Respons Gibran Terhadap Isu Kecurangan Pemilu 2024

Ananda Eri Aruna
2 Min Read
Kehangatan Gibran dan Megawati di Masa Lalu

Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), memberikan respons terhadap kekhawatiran Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP, mengenai potensi kecurangan dalam Pemilu 2024. Gibran menyatakan bahwa jika ada kecurangan, seharusnya dilaporkan ke Bawaslu.

“Ya dilaporkan aja ke Bawaslu atau apa misalnya ada kecurangan atau apa pun itulah ya,” katanya, dilansir detikJateng Senin (13/11/2023). Gibran mengatakan itu saat ditanya soal pernyataan Megawati yang khawatir terjadi kecurangan di Pemilu 2024.

Gibran menanggapi pernyataan tersebut dengan sikap yang sederhana. Ketika ditanya tentang potensi kemenangan dalam satu putaran pada Pilpres 2024, Gibran hanya memohon doa.

“(Menang satu putaran?) Mohon doanya aja ya,” ujarnya.

Dikutip dari detikcom, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa kemingkinan kecurangan pemilu kembali muncul. Megawati mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak suara sesuai dengan nurani mereka.

“Terus kawal dan tegakkan demokrasi. Itulah kewajiban kita sebagai warga bangsa dan bahkan menjadi menjadi keharusan setiap anak negeri dan bangsa agar tidak terjadi kesewenang-wenangan,” kata Megawati melalui video di akun YouTube PDI Perjuangan, Minggu (12/11).

“Sebab kedaulatan rakyat harus terus kita junjung tinggi,” lanjutnya.

Megawati tak ingin rakyat diintimidasi seperti dahulu. Apalagi, menurutnya, saat ini kecurangan pemilu mulai terlihat lagi.

“Rakyat jangan diintimidasi seperti dulu lagi. Jangan biarkan kecurangan pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi,” ucap Megawati.

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *