Maret 2024 dijadwalkan sebagai waktu peluncuran headset Vision Pro oleh Apple

Taufiq Shamad Lubis
2 Min Read
Headset Vision Pro Pada Bulan Maret 2024.

Apple berencana untuk merilis headset mixed-reality Vision Pro pada bulan Maret, menurut Mark Gurman dari Bloomberg. Raksasa teknologi tersebut awalnya berencana merilis headset pada bulan Januari, tetapi masih mempersiapkan rencana distribusi dan menguji perangkat akhir.

Ketika Apple meluncurkan Vision Pro seharga $3.499 pada bulan Juni, perusahaan tersebut mengatakan akan merilisnya pada awal 2024, jadi Apple secara teknis masih berada di jalur yang tepat dalam hal jadwal perilisannya.

Headset ini akan diperkenalkan terlebih dahulu di Amerika Serikat, diikuti oleh rilisnya di negara-negara lain pada akhir tahun, termasuk Kanada dan Inggris. Apple kemungkinan akan memanfaatkan acara musim semi pada bulan Maret untuk mempromosikan Vision Pro.

Perangkat lunak yang mendukung Vision Pro disebut visionOS, yang digambarkan Apple sebagai “OS pertama yang dirancang dari awal untuk komputasi spasial.” Antarmuka tiga dimensi perangkat lunak ini membebaskan aplikasi dari batasan tampilan tradisional.

Apple mengatakan bahwa App Store untuk headset Vision Pro akan menyertakan semua aplikasi iPhone dan iPad yang kompatibel secara default. Selain itu, lebih dari 100 judul Apple Arcade akan tersedia untuk dimainkan di VisionOS pada saat peluncuran.

Tidak seperti beberapa headset AR di pasaran, paket baterai Vision Pro tidak terpasang di dalam perangkat itu sendiri. Sebagai gantinya, sebuah kabel dari bagian belakang terhubung ke paket baterai, yang menyediakan hingga dua jam penggunaan. Atau, pengguna dapat mencolokkan ke dinding untuk penggunaan sepanjang hari.

Headset ini memiliki chip M2 standar, dipasangkan dengan chip R1 baru, yang berfungsi untuk streaming video.

Vision Pro menggunakan teknologi micro-OLED untuk mengemas 23 juta piksel ke dalam dua layar. Vision Pro menyertakan fitur yang disebut “EyeSight,” yang menggunakan layar menghadap ke depan untuk memperlihatkan mata Anda kepada orang lain di ruangan.

Label harga perangkat ini menunjukkan bahwa perangkat ini ditargetkan untuk pembeli perusahaan, bukan konsumen biasa.

TAGGED: ,
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *