”Dari Kisah Nyata, Hari ke-6 Penayangan Film 172 Days Mencapai Lebih Dari 1 Juta Penonton”

Wana Choi
3 Min Read
Hari ke-6 Penayangan Film 172 Days Mencapai Lebih Dari 1 Juta Penonton

Hanya dalam waktu Enam hari sejak tayang pada 23 November 2023, film religi bernuansa romance 172 Days sudah meraup 1.177.557 penonton. ” Dikutip dari akun instagram resmi 172 Days”

Capaian 172 Days ini jauh di atas fim horor Sijjin yang juga sedang tayang mampu mencapai 1.507.025 dalam 13 hari penayangan.

Melihat waktu penayangan belum satu minggu, maka bukan tidak mungkin film yang disutradarai Hadrah Daeng Ratu masuk 10 Box Office film Indonesia 2023 ini. 

Data menyebutkan dua film horor menempati urutan pertama, yaitu Sewu Dino dengan angka 4, 8 juta penonton.

Disusul Di Ambang Kematian mendapat 3.281.581 dan film religi Air Mata di Ujung Sajadah mendapat 3.126.326 penonton. Sementara dari genre lain Petualangan Sherina mencapai 2.405.516 penonton.  

Nadzira Shafa, selaku sang penulis rupanya ingin membagikan langsung bagaimana perjalanan cintanya dengan mendiang suaminya, Ameer Azzikra melalui novel yang kemudian menjadi salah satu buku best seller di Indonesia.

Adapun film berdurasi 1 jam 43 menit ini turut diperankan oleh aktris dan aktor kenamaan, di antaranya Yasmin Napper yang memerankan Nadzira Shafa dan Bryan Domani yang berperan sebagai Ameer Azzikra.

Sinopsis film 172 Days

Film 172 Days berkisah tentang perjalanan perempuan bernama Nadzira Shafa yang memutuskan berhijrah, agar bisa menjalani kehidupan yang lebih baik. Sebelumnya, Nadzira diceritakan pernah terjebak dalam lingkungan dan pergaulan yang bisa dikatakan jauh dari agama dan cenderung sangat bebas.

Melalui perjalanan hijrahnya itu lah Nadzira Shafa kemudian jadi banyak belajar tentang ilmu agama dan sering menghadiri majelis pengajian. Pada suatu hari, saat Nadzira mendatangi salah satu tempat pengajian, dia bertemu dengan seorang ustadz bernama Ameer Azzikra.

Pertemuan keduanya berujung membuat Nadzira dan Ameer memutuskan untuk menjalani ta’aruf. Akhirnya keduanya melangsungkan pernikahan. Ameer yang memiliki ilmu agama yang tinggi menuntun sang istri supaya bisa istiqomah di jalan Allah SWT.

Setelah keduanya menikah, rumah tangga mereka berlangsung harmonis selama 172 hari. Hingga tiba pada momen Ameer menderita sakit dan mengharuskan Nadzira untuk merawat suaminya yang sedang terkapar lemah.

Nadzira begitu setia menemani suaminya selama dia tidak berdaya. Sampai akhirnya Ameer dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang menangani penyakitnya itu.

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *