Cemilan Sehat: Daruma Opakku, Opak Tanpa Digoreng

Jesse Kenzie Dana
3 Min Read
Nanda Nurhidayah

MEDAN – Sulit cari cemilan sehat? Daruma Opakku bisa menjadi pilihan bagi penyuka cemilan berbahan baku singkong.

Daruma Opakku merupakan cemilan sehat dengan bahan dasar dari opak dan bumbu dapur asli, tanpa pengawet dan bebas minyak.

“Terkadang kita kesulitan mencari cemilan sehat, Daruma Opakku ini lahir dari kecintaan kami pada produk alami dan kesulitan dalam menemukan cemilan sehat berkualitas di Indonesia. Ini memotivasi kami untuk menciptakan produk yang unik di pasar saat ini,”

ujar Direktur Pemasaran Daruma OpakkuNanda Nurhidayah SP, Selasa (11/2/2020).

Ia mengatakan, pada tahun 2019, pihaknya fokus pada misi utama untuk mengembangkan makanan sehat di Indonesia.

“Kami sangat berkomitmen untuk menghadirkan produk sehat dengan manajemen keamanan pangan yang ketat kepada masyarakat. Misi kami adalah menciptakan produk sehat yang semua orang akan selalu menikmati,”

ucapnya.

Kata Nanda, pihaknya berinovasi untuk menciptakan cemilan yang bebas dari bahan kimia dan bahan perasa, menjaga rendah garam dengan garam himalaya, serta mengunakan bumbu dan rempah-rempah alami.

“Semua bahan yang terkandung dalam produk kami adalah bahan-bahan berkualitas pilihan, terbaik dan 100 persen alami,”

ungkapnya.

Ia menjelaskan Daruma Opakku diambil dari kata Daruma yang berarti boneka sekaligus mainan asal Jepang dengan bentuk hampir bulat, dengan bagian dalam yang kosong serta tidak memiliki kaki dan tangan.

Boneka ini merupakan pembawa keberuntungan dan lambang harapan. Untuk kata Opakku yang berarti opak, cemilan dari bahan baku singkong.

Daruma Opakku ini produk baru dengan bahan dasar opak, kita pilih opak karena bahan baku singkong ini gampang dijumpai dimana saja terutama di daerah Deliserdang ini.
Singkong juga kalorinya rendah jadi kita memilih makanan sehat untuk dijadikan cemilan sehari hari jatuhnya ke singkong. Opak ini tidak digoreng tapi dioven,”

katanya.

Nanda menjelaskan proses pengolahan opak dengan dioven ini mengikuti cara dari Jepang dalam membuat cemilan yang sehat dan higienis makanya disebut Japanese Style.

Untuk rasa, cemilan ini masih memiliki rasa original, yakni perpaduan rasa manis, gurih, pedas dan asin.

Kemasan produk cemilan sehat ini modern dan higienis. Tempat cemilannya bisa dibuka dan ditutup sehingga bisa dikonsumsi kapan saja.

“Segmen pasar kita semua kalangan, mulai dari anak anak hingga orangtua. Testimoni dari konsumen (orang tua), ada anaknya yang usia 16 bulan juga sudah makan cemilan sehat Daruma Opakku ini dan ketagihan,”

katanya.

Diakui Nanda, semakin banyak yang peduli dengan kesehatan dan sudah tahu memilih produk produk sehat.

“Dalam jangka waktu 1,5 bulan sudah terjual 1000 toples Daruma Opakku. Banyak juga yang order untuk teman teman kantoran, snack anak, dan permintaan produk kita ini sudah ada di sekitar Medan dan Aceh,”

ucapnya.

Ia menjelaskan Daruma Opakku dijual melalui online lewat Instagram daruma.opakku dan sudah ada di tujuh outlet K3Mart.

“Mereka (K3Mart) mendukung UMKM juga, mereka membantu kita untuk memasarkan produk ini di seluruh outletnya, ada tujuh outlet. Harapan kami dengan hadirnya Daruma Opakku ini bisa memberikan cemilan sehat untuk masyarakat tapi tanpa mengurangi gizi,”

ujarnya.

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *